Aplikasi Canva Sebagai Media Ajar Poster Pada Siswa Smp, Mengunakan Metode Systematic Literature Review
Abstract
Dalam hal ini peneliti ingin melihat apakah penggunaan aplikasi Canva sebagai media ajar digital terkhusus pada pembelajaran poster efektif digunakan. Peneliti menggunakan metode Systematic Literature Review (SLR). Dalam pembelajaran, apakah poster yang dibuat melalui Canva dapat menjadi alat visual yang efektif untuk menyampaikan informasi, merangsang minat, dan memperkuat pemahaman siswa. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode Systematic Literature Review (SLR). Metode SLR merujuk pada metodologi penelitian tertentu dan pengembangan untuk mengumpulkan serta mengevaluasi penelitian yang terkait pada fokus topik tertentu. Pembuatan Proyek Kolaboratif Canva memungkinkan siswa untuk bekerja dalam kelompok atau tim untuk membuat poster secara kolaboratif. Mereka dapat berbagi gagasan, mendiskusikan isi poster, dan saling memberikan masukan untuk meningkatkan kualitas desain. Kolaborasi ini membantu siswa dalam mengembangkan keterampilan kerjasama, komunikasi, dan pemecahan masalah kelompok.